Lelebihan dan kekurangan widget musik player

Rabu, 12 Desember 20120 komentar


Widget Musik Player
Tips Blog - Kelebihan dan kekurangan widget musik player - Yap, melanjutkan artikel yang sebelumnya tentang Memasang Musik di Blog, sekarang saya hanya sharing tips saja mengenai widget musik player itu. Sebenarnya blog tanpa widget itu menurut saya seperti mie tanpa telor, atau kalau bisa seperti mie tanpa telor, keju, lada, dan kornet. Jadi ada yang kurang gitu,, hehhe...
Tapi lain lagi ceritanya kalau ada blog yang konten/isinya sangat menarik untuk dibaca, karena blog yang seperti itu sudah mempunyai nilai tersendiri bagi pembacanya. Ya, bagi saya yang masih belajar untuk menulis, mungkin masih sedikit susah untuk membuat blog yang isi/kontennya benar-benar menarik dan bermanfaat untuk pembaca ya. heheh...

Nah, jadi salah satu cara untuk membuat pembaca tertarik dengan blog kita ya dengan memasang widget. Banyak macam widget yang bisa kita pasang di blog, tapi sebelum kita hendak menambahkan widget di blog sebaiknya kita pikirkan dulu apakah widget yang kita pilih akan bermanfaat dan menjadi nilai tambah bagi pembaca dan blog kita??
Mungkin widget yang menurut kita menarik belum tentu menarik untuk pembaca, jadi kita harus pikirin dulu tu widget efektif atau gak.

Salah satu widget yang merepotkan untuk saya adalah musik player, karena saya sendiri suka sebel dengan blog yang tiba-tiba ada backsound, apalagi musik yang diputar gak enak di denger buat saya. Udahlah saya selalu dengerin lagu di komputer saat browsing lalu ada suara yang "nabrak" lagu yang lagi saya putar, kan rasanya jadi gak enak! Itulah mengapa musik player di blog itu harus kita pikirkan baik-baik sebelum menggunakannya.
Tapi berguna bagi webblog yang bener-bener berisi tentang musik. Kan ada yang kurang jika blog musik tapi tidak ada sarana untuk mendengarkan musik, kayaknya hampa gitu,, hehhe...

Supaya lebih mudah saya bagi saja ya keuntungan dan kekurangan menggunakan widget musik player itu.

Kelebihan:
1. Seperti alasan diatas, bakal lebih berguna bagi webblog musik. Untuk menjadi sarana mendengarkan musik yang pilihan lagunya banyak, jadi pengunjung tidak perlu repot-repot mencari streaming lagunya lagi, karena sudah bisa langsung didengarkan di blog.
2. Musik player yang tidak otomatis, baiknya musik player seperti ini yang di gunakan, jadi pengunjung tidak merasa terganggu dan bisa memilih sendiri lagu yang ingin didengarkan, seperti musik player yang digunakan di artikel ini.
3. Jika lagu yang diputar adalah lagu yang disukai pengunjung, tapi kita tidak tau lagu apa yang disukai pengunjung. :)

Kekurangan:
1. Beban loading blog menjadi lebih berat, ini adalah alasan utama mengapa saya tidak menggunakan widget tersebut. =D
2. Seperti pengalaman saya tadi, saat pengunjung lagi browsing sambil denger lagu, lagu yang diputar di blog menjadi "lagu pengganggu". :D
3. Pengunjung blog bukan hanya orang yang menyukai musik, ada pengunjung yang tidak suka mendengarkan lagu, jadi itu akan sangat mengganggu baginya
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. What's on The Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger