Istilah Dalam Dunia Blog - Part 1

Rabu, 12 Desember 20120 komentar


Istilah Dalam Blog
Tips Blog - Istilah dalam blog - Dulu saya sama sekali tidak mengerti apa itu blog, sekarang saya sangat familiar dengan blog. Dulu saya tidak tau istilah-istilah yang sering digunakan dalam blog, sekarang saya sedang belajar mengenal berbagai istilah-istilah yang sering digunakan saat blogging.
Ya tidak semua istilah yang saya tau tentang blog, masih banyak yang harus saya pelajari lebih dalam lagi. Salah satunya dengan mengenal istilah yang sering digunakan dalam blog, nah agar dapat membantu saya mengetahui semua istilah itu, saya buat ni artikel yang isinya istilah-istilah yang sering digunakan. Mungkin juga dapat bermanfaat bagi teman-teman blogger, ya mungkin tidak begitu lengkap, ya setidaknya cukup membantulah.. heheh
Kita mulai aja ya.... =)

A-List: Daftar blogger-blogger yang punya blog dengan trafik relatif tinggi dan banyak dikenal di dunia blogging.

Adsense : Jaringan periklanan online yang paling terkenal di internet milik Google inc. Kita para blogger bisa mendapatkan penghasilan dengan menampilkan iklan kontekstual di blog. Setiap kali seseorang mengklik iklan Google Adsense di blog kita, maka kita akan mendapatkan sejumlah komisi.

Adwords : Kebalikan dari Adsense. Adwords memungkinkan perusahaan atau individu untuk memasang iklan dan mempromosikan produk, jasa atau situs mereka dengan kata kunci dan harga per-klik tertentu. Iklan Adwords bisa muncul di halaman hasil pencarian Google maupun di unit iklan Adsense di situs atau blog yang mengikuti program Adsense.

Advertiser : Perusahaan atau individu pemilik situs/blog yang memasarkan barang dan jasanya melalui iklan internet.

Affiliasi : Salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet juga. Dengan mempromosikan produk atau jasa dan dibayar bila ada yang membeli produk dan mencapai target penjualan tertentu. Dan ada juga yang dibayar hanya dengan mencari member baru.

Alexa : Situs informasi pemantau trafik website/blog milik Amazon.com. Semakin rendah ranking Alexa maka semakin tinggi trafik pengunjungnya.

Anchor Text : Biasanya adalah salah satu teks dalam artikel yang berisi link yang kita inginkan. Mungkin bisa di bilang ini juga salah satu teknik SEO, karena dapat mempengaruhi posisi di search engine.

Archive : Arsip postingan blog.

Atom: Format dari web feed sebagai alternatif RSS. Atom membantu seseorang mendapatkan update artikel baru dari sebuah situs/blog.

Avatar : Foto profil blogger.

Backlink: Link yang tampil di blog/web lain dan menautkan suatu halaman blog/situs. Backlink juga penting karena Google dan mesin pencari yang lain menggunakan jumlah dan kualitas backlink sebagai ukuran tingkat sebuah web/blog.

Blackhat : Teknik SEO dan online marketing yang tidak etis dan ilegal dengan tujuan tertentu.

Blog : Singkatan dari "web log". Dulu blog biasa digunakan sebagai diary online, sekarang orang bisa mendapatkan penghasilan dengan blog. Banyak jenis blog yang ada di internet seperti blog pribadi, kesehatan, perjalanan, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Blog Carnival: Sebuah event ketika para blogger berkumpul untuk membuat sebuah koleksi artikel mengenai sebuah topik tertentu. Biasanya blog carnival hanya terdiri dari satu blog dengan sejumlah blog yang berpartisipasi mengirimkan artikelnya.

Blogger: Pemilik blog. Blogger juga merupakan nama platform dan hosting blog gratis milik Google, yang lebih dikenal dengan nama ekstensi blogspot.

Blogging : Aktivitas yang dilakukan saat ngblog, seperti membuat konten, berinteraksi dengan pembaca, dll.

Blogosphere: Istilah yang menjelaskan, dunia yang diciptakan oleh jaringan blog.

Blogroll : Fitur yang menampilkan daftar link blog lain yang direkomendasikan.

Blogspot : Layanan penyedia blog gratis bernama blogger.com dari Google.

Blogwalking : Aktivitas mengunjungi blog lain.

Bookmark : Menyimpan alamat link web/blog pada browser.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. What's on The Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger